Friday 30 September 2011

Kawah Ijen [2010]

Tahun lalu, Agustus 2010, saya backpackeran ke Kawah Ijen. Lokasinya ada di Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi.
Untuk menuju ke sana ala "backpacker" saya menggunakan kereta ekonomi Sri Tanjung seharga Rp 35.000,- lalu naik angkot ke jambu-licin. Sampai Licin, saya harus menemukan truk pengangkut belerang yang menuju ke arah Paltuding, tapi sialnya, waktu itu hari Raya Idul Fitri kalo ga salah, jadi pabrik itu libur, dan saya harus jalan kaki --"
Setelah berjalan kaki kira-kira 1 jam, akhirnya saya dapet tumpangan dari salah seorang pengunjung juga yang kebeltulan melewati jalur yang sama dengan saya. Lumayan lah, dapet gratisan :)
sekitar 30 menit kemudian, sampailah saya di basecamp Gunung Ijen. Saya dan teman saya (Edo-Red) beristirahat, makan, minum, dan tidak langsung menuju ke Kawah nya. Mengapa? Karena hari sudah gelap sodara-sodara :)
Yak, akhirnya malam pun tiba, berbekal sleeping bag dan jaket tebal, kami numpang tidur di basecamp. Dingin nya sungguh menusuk kalbu -_-
Pukul 03.00 pagi kami (saya dan Edo) bangun, prepare untuk menuju ke kawah. Suhu udara disana adalah 10 derajat Celcius. Dinginnya mintak ampun!
Tapi penantian dan rasa dingin saya tidak percuma. Setelah berjalan sekitar 1jam di jalan setapak menuju arah kawah, saya melihat pemandangan yang luar biasa indahnya. Wuaooww, ini adalah ciptaan Tuhan bukan? Awesome!!!



Ini baru landscape sunrise nya..

Foto Kawah Ijen jika dilihat dari atas.. :)






Kalo udah gini nih rasanya pingin muji-muji Tuhan terus. Kok Dia bisa ya nyiptain yang kayak ginian?
Sepertinya saya ga akan bosen backpackeran deh.. :D

See ya fellas! ;)
by superjuice at 12:03 pm

No comments:

Post a Comment